Ping! BBM untuk Android Gingerbread Segera Hadir

Ping! BBM untuk Android Gingerbread Segera Hadir
Meski saat ini Android telah memasuki versi 4.4 KitKat, nyatanya populasi versi Android yang masuk kategori lawas masih banyak. BlackBerry selaku pembesut BBM pun dikabarkan siap mengincar pengguna Android jadul tersebut.

Berdasarkan data yang dimiliki Google, Android 2.3 Gingerbread masih mengambil porsi 21% ponsel 'si robot hijau' di seluruh dunia.

Potensi ini pun tak ingin disia-siakan BlackBerry, aplikasi BBM dilaporkan siap meluncur bagi pengguna ponsel Android 2.3 Gingerbread tak lama lagi.

Berdasarkan blog resmi BlackBerry, BBM versi Android Gingerbread kini telah memasuki versi beta dan disebutkan bakal meluncur bulan Februari mendatang.

Sayangnya tidak disebutkan waktu tepatnya. Adapun Android Gingerbread yang akan didukung merupakan versi 2.3.3 ke atas.

Namun seperti hal nya aplikasi BBM untuk Android yang saat ini beredar, ada baiknya pengguna ponsel Android Gingerbread memastikan jenis prosesor yang digunakan oleh ponsel miliknya adalah ARMv7. Karena itu merupakan standar minimum agar BBM berjalan pada platform Android.

Sebagai informasi, selain ARMv7 sebagian ponsel Android Gingerbread masih menggunakan jenis prosesor ARMv6. Pun begitu, sejauh ini belum ada informasi tambahan mengenai jenis prosesor yang dibolehkan pada BBM versi Android Gingerbread, jadi tak menutup kemungkinan ARMv6 mungkin juga akan mendukung penggunaan BBM.
(inet.detik)