Tanda Kinerja Anda Buruk di Kantor

Tanda Kinerja Anda Buruk di Kantor | Tanda Anda  Akan Dipecat | Ciri Karyawan Akan Di PHK
Mengetahui kinerja pribadi di kantor saat ini merupakan hal yang sangat penting saat berjalan di dunia karir. Naik turun kondisi kerja di kantor membuat banyak perusahaan kini mencari pegawai yang tahan banting dan mudah beradaptasi bahkan dengan situasi terburuk sekalipun.

Artinya, mempertahankan profesi dan kinerja Anda merupakan hal yang sangat penting dilakukan di kantor. Jika ternyata pekerjaan tersebut memang tidak cocok bagi Anda, sebaiknya cari peluang baru yang dapat menyediakan profesi terbaik bagi diri sendiri.

Untuk itu, Anda perlu mengetahui bagaimana kinerja Anda di kantor, baik atau tidak. Berikut 7 tanda yang menunjukkan bahwa Anda merupakan karyawan dengan kinerja yang buruk di kantor seperti dikutip dari Life Hack, Rabu (7/5/2014):

1. Diacuhkan rekan kerja

Jika rekan di kantor tidak melibatkan Anda dalam beberapa acara kerja atau pribadi, hati-hati, bisa jadi kinerja Anda masih buruk. Salah satu tanda terbesar adalah ketika rekan kerja mulai sering mengacuhkan Anda.

2. Bos menghindari Anda

Sama seperti indikator pertama, salah satu ciri Anda belum bekerja di kantor adalah saat atasan mulai menghindari Anda. Seharusnya, sebagai bawahan, Anda memiliki banyak topik yang harus dibicarakan dengan atasan di kantor. Jika bos semakin sering menghindar, mungkin sebentar lagi Anda akan menerima kabar buruk.

3. Beban kerja berkurang

Beban kerja di kantor terasa semakin berkurang dari hari ke hari? Itu biasanya tanda yang buruk. Bisa jadi hal tersebut merupakan bentuk pembatasan tanggung jawab dan tugas sebelum Anda akhirnya dipecat.

Artinya, atasan tak mau lagi banyak melibatkan Anda dalam bisnis perusahaan. Perlahan, tugas Anda satu per satu diserahkan pada karyawan lain.


Perasaan jenuh memang sering muncul saat bekerja. Tapi jika Anda merasa kewalahan dengan beban kerja yang ringan, artinya posisi tersebut mungkin bukan tempat yang pas bagi Anda.

Sebaiknya, Anda mulai membuat prioritas teratas dan menambah jam kerja lebih banyak agar tidak terlalu lelah di kantor.


Akses Anda di kantor mulai terbatas bisa jadi merupakan salah satu tanda persiapan pemecatan. Ruang gerak Anda di kantor akan sering dibatasi sebelum akhirnya dihapuskan sama sekali. Kondisi itu dapat berupa password email kantor atau akses pada sejumlah informasi perusahaan.


Sering datang terlambat dan tak pernah dimarahi oleh atasan? Hati-hati, itu juga bisa menjadi salah satu pertanda buruk bagi Anda yang tengah menjalani dunia karir. Di sisi lain, sang atasan kemungkinan tengah mengumpulkan berbagai kesalahan dan siap mendepak Anda dari kantor.

7. Jarang diundang rapat

Terakhir, jika Anda jarang dilibatkkan dalam sejumlah rapat penting perusahaan, bisa jadi Anda sudah masuk ke dalam daftar pegawai yang akan dipecat. Perusahaan memang jarang melibatkan orang-orang yang dianggap tidak memenuhi ekspektasi perusahaan.