Definisi dan pengertian dasar google dance

Definisi dan pengertian dasar google dance, Serta cara mengatasi efek/dampak penyebabnya dengan berbagai indikator sesuai standar aturan optimasi google.Pengertian Google Dance . Penyebab . Indikator . Cara Mengatasi Google dance .

Google dance merupakan salah satu tools algoritma yang dimiliki google dengan fungsi utama untuk merestrukturisasi (rekondisi struktur web/blog) seluruh situs yang sebelumnya sudah menetap di SERP (Search Engine Result Page) untuk menentukan posisi SERP baru, yang bisa naik bahkan bisa turun tergantung kompetisi konten dan kata kunci yang dibidik webmaster, Google dance biasanya akan nampak dalam kurun waktu beberapa bulan sekali, fungsinya adalah mendeteksi validitas konten dan link yang tertanam didalamnya, Apakah buatan manusia atau hasil dari auto submit generator atau bahkan pas-co dan modifikasinya. Sesuai dengan julukannya google dance, yang akan menggoyang ranking dan kedudukan sebuah situs, bisa dihalaman depan diposisi tertinggi atau di posisi belakang, atau bahkan dilempar kehalaman paling buncit.

Berikut ini akan coba dipaparkan dan didefinisikan berbagai cara dan metode dalam mengatasi dan menanggulangi efek dan dampak yang ditimbulkan dance jika web/blog memiliki ciri khusus yang dihinggapi google dance ini, tentunya jika ingin hasil serp maksimal maka sesuaikan dengan kaidah optimasi sesuai dengan prosedur dari google. Agar web/blog anda mendapatkan serp yang layak karena kualitas, orisinalitas materi atas topik yang anda angkat dengan ide dan mainstream yang freshness.

Google dance biasanya akan menghinggapi sebuah situs, jika situs tersebut bermain-main taktik SEO (Search Engine Optimizations) secara berlebihan, dan menggunakan teknik scripting / pemrograman apapun, yang bisa menggeneralisasikan link atau konten secara otomatis, dalam jumlah banyak perharinya tanpa henti, Google dance tidak memperdulikan dan pandang bulu apakah konten itu orisinil atau tidak, jadi sekalipun konten anda orisinil kalau ternyata anda menggunakan teknik SEO dengan taktik yang berlebihan apalagi auto, maka sudah pasti akan dihinggapi google dance apalagi jika duplicate content maupun pas-co dan sejenisnya maka efek dan dampaknya dalam jangka panjang terhadap kualitas traffic yang sekarang ditakar google dengan bounce rate. Jika sebuah web memiliki traffic sangat tinggi dan sebanding dengan bounce ratenya, maka segera perbaiki jika ingin segera recovery serp.


Yang paling ditengarai oleh si dance ini adalah mengenai konten web/blog anda, apakah kerjaan orang atau dikerjakan program/robot? yang dimaksud disini adalah jedah antara posting konten dan update isi sebuah web akan berbeda jika dilakukan sendiri oleh manusia dengan dilakukan oleh autosubmit/program robots. Jedah dan interval waktu dan perubahan ini yang akan dijadikan ukuran utama, apakah sebuah web layak didancing datau tidak? apakah layak di sebut spam atau tidak? tidak memperdulikan apakah konten orisinil maupun tidak, Mungkin kalau benar-benar copas silahkan saja mau didancing atau tidak itu terserah, Tapi yang menjengkelkan adalah jika konten benar-benar original dan menggunakan script orisinil yang dibangun sampai kuru kering tidak tidur 24 bahkan 48 jam non stop, tapi tatap kena getah dari algoritma google dance ini, sungguh menjengkelkan bukan?

Hingga saat ini sulit sekali indikator yang bisa dijadikan pegangan kapan google dance akan lepas jika sudah menghinggap dan bersemayam. Namanya juga sudah dance, jadi scrambling gak menentu. Maka dari itu membuat konten natural lebih orisinil sangat penting untuk mendapatkan serp yang bagus relevan dan tertarget dari search engine terbaik saat ini seperti google.


Sebenarnya tidak, asalkan tidak kena Sandbox, Anda tak perlu khawatir dan kehabisan akal, disamping search engine tidak hanya google, masih ada search engine lain sebagai sumber trafict yang memiliki kebijakan dan pengindeks dan algoritma berbeda, Andapun bisa sedikit berbangga karena dengan ini secara tidak langsung, situs dan teknik pemrograman anda diperhitungkan oleh google, tinggal menentukan kelayakan untuk duduk dan bertengger di jajaran sepan SERP bisa permanen atau tidak.


Situs memiliki umur 1 atau dibawah satu tahun, tapi dengan berbagai taktik SEO yang digunakan mampu mengalahkan SERP situs situs besar, terutama pada SERP organik. Hal ini akan menjadi indikator pasti oleh robots, crawler maupun spider google untuk memberikan tanda secara invisible, untuk menentukan vonis berikutnya, apakah mau di dance atau disandbox, Ingat algoritma google ini tidak memperdulikan mau orisinil atau tidak sebuah konten, Jika orisinil resikonya adalah didance dalam beberapa hari atau bahkan bulan, Jika konten copas, resikonya di sandbox.

Memiliki backlink yang tidak wajar, dan terlalu banyak, baik yang free maupun yang berbayar, atau melalui seni pertukaran link maupun autosubmitter.

Terlalu banyak link yang masuk perharinya menuju konten yang sama, tapi dengan identitas URL yang berbeda beda, atau terlampau dinamik.

Memiliki konten dan isi yang sedikit tapi memiliki generasi link yang banyak dan beragam, apalagi jarang diupdate.

Melakukan update konten yang tidak wajar dalam perharinya, Terlalu banyak dan berlebihan, meskipun anda mahir dan sudah tidak sabar memposting ide baru anda, sabar sedikit, jangan terlampau cepat, akan disayangkan jika ide anda yang bagus, dianggap atau dihinggapi google dance, hanya gara-gara anda terlampau cepat mengupdate dan menambah konten baru.

Banyaknya situs baru yang bermunculan tiap harinya, dan memiliki isi dan konten yang identik dengan milik anda, jadi dengan adanya isi yang identik ini, meskipun mungkin anda yang pertama, namun gerombolan pemilik konten-konten ini akan dikarantina, dan di analisa, oleh salah satu algoritma google, mana yang akan masuk pada SERP jajaran depan. Selama dikarantina, situs akan di dancing dalam kurun waktu beberapa periode.


Berikut ini mungkin faktor utama dan dominan untuk mengukur apakah kena dancing dari google dance atau tidak? gunakan indikator yang mudah dipahami saja, karena jika terlalu banyak menganalisa algoritma paman google yang satu ini, rambut anda bisa rontok. Berikut faktornya :

Situs masih terindeks dengan baik oleh serp google maupun oleh search engine lain seperti yahoo, bing, ask, namun memiliki SERP Positions khusus di Google yang berbeda-beda setiap hari bahkan setiap jamnya, Jadi kadang anda mendapat trafict tinggi sekali, kadang merosot drastis, dan kadang kena lempar atau ditendang ke tiang gawang jauh pada urutan paling bontot, kemudian ke esokan harinya seperti itu lagi, dan seterusnya, selama google dance menghinggapi situs anda.

Ada beberapa kata kunci yang anda bidik atau tembak, namun menghasilkan SERP yang berbeda alias tidak tepat dengan kata kunci yang anda bidik, meskipun akhirnya google mereferensikan situs anda, namun dari hasil pengindekan berbeda dengan kata kunci yang anda bidik. Apakah google sedang mengigau dan ngawur menentukan SERP? Tidak sama sekali tidak, Ini yang namanya anda kena acak dari dampak algoritma google dance.

NB : Indikator itu berlaku bagi situs yang masih terindeks oleh google, hanya saja memiliki posisi SERP yang berbeda-beda setiap waktu, tidak konstan. Ini indikator kuat terkenanya google dance, Lain jika anda kena sandbox, SERP anda akan jauh sekali dibelakang bahkan ditendang keluar oleh google. Google dance masih dalam kategori mendingan, daripada terkena sandbox.


Itulah beberapa indikator dance yang bisa menjadi salah satu referensi penyebab utama traffic semakin menurun drastis dan tidak stabil dalam meraih serp yang tepat. Jika soal mengatasi traffic yang naik turun dengan serp yang tidak stabil, mungkin pembahasannya akan banyak dan memang sudah banyak sekali dibahas.

Sekarang apa ukuran dan perbandingan : mengapa traffic web/blog bisa menjadi tinggi?

berdasarkan ukuran kualitas materi dan artikel maka traffic bisa tinggi karena 2 hal mendasar :
1. ada yang memang konten artikel banyak dengan one by one traffic dengan ukuran penjelasan diatas,
2. ada yang memang konten materi sedikit tapi konversi traffic tinggi dibanding jumlah konten artikel secara keseluruhan, karena pastinya memenuhi aturan webmaster google dari kacamata seo.

Bagaimana langkah dan cara mengatasi dan mengeluarkan dari jeratan google dance?

Yang paling awal, jika memang anda menginginkan SERP yang bagus dari google, pastinya : patuhi saja webmaster guidelines dari google, dan jangan mencoba-coba mengajak google bermain-main terlalu lama dengan situs anda, dengan membrondong konten dan link terlalu banyak. Lakukan dengan cara natural. mungkin itu bisa lebih baik.

Mengurangi link in, terutama pada sisi on page SEO. Bila mana perlu, blok link yang terlalu banyak masuk ke web anda, sehingga tidak tercatat berlama-lama di cache google tools. Ini akan membantu anda dibebaskan dari google dance, Jika link anda ribuan bagaimana? Lakukan semampu anda bisa, anda bisa menggeneralisasikan sampai ribuan, pastinya anda bisa menguranginya, terutama lakukan pengurangan juga dengan cara wajar, jika mengurangi terlalu cepat, google dance akan mendeteksi aktifitas ini dilakukan mesin atau script canggih buatan anda, tapi ingat jika terlalu canggih dan terlalu cepat, akan menyebabkan robots google curiga lho, meskipun anda melakukannya secara orisinil.

Lakukan update konten pada situs anda terutama pada halaman dengan kata kunci yang paling anda bidik, tentunya lakukan dengan wajar, terutama yang relevans dengan isi sebelumnya, jika terjadi diferensiasi update konten anda, google akan mendeteksi ini sebaagai konten baru, dan selama anda dikarantina, di google dance, link baru akan sulit sekali diindeks sebagai halaman baru.

Update dan tambahkan konten yang original hasil ide anda sendiri, SERP sangat membutuhkan konten seperti ini, Fresh new look. Dan lakukan backup link dengan wajar, jangan berlebihan. Jika ini dilakukan berlebihan, meskipun konten original, akan lama sekali terindeks.

Jika dalam masa karantina ini, jangan terlalu sering mengotimasi situs, terutama dari sisi on-page, karena akan membuat google dance semakin bingung menentukan posisi SERP anda, dan semakin lama di dancing dan digoyang-goyang sama google. Cukup kurangi link-in, dan lakukan update sewajarnya. Agar tidak seirama dengan tari-tarian google dance.

Kalau anda sudah bisa dan memastikan konten dan kata kunci yang anda bidik terkena google dance, Hentikan mencari backlink berlebihan, dan jangan ikut-ikutan google yang sedang menari-nari dengan seni algoritmanya, dengan membrondong link dan konten terlalu banyak.

Jika sudah melakukan perubahan dan perbaikan-perbaikan pada situs anda tapi masih belum ada perubahan, maka jika anda berkenan dan mantap dengan perubahan yang anda lakukan, langsung hubungi pihak google untuk meninjau ulang situs anda, agar segera posisi SERP bisa dipulihkan (Harapannya seperti itu). Untuk menggunakan fasilitas ini masuklah ke halaman Google Site Considerations, Gunakan akun g-mail, bilamana perlu bikin akun g-mail baru dengan identitas yang jelas dan real sesuai dengan ownership situs anda, karena anda akan berhubungan langsung dengan pihak google.


Pastikan akun gmail dan website yang anda miliki terverifikasi penuh, baik dengan menambah tag rekomendasi google maupun dengan memasang file on site verifications. Tanpa melalui cara ini anda tidak bisa menggunakan fasilitas Google Webmaster Tools. Setelah memiliki ownership verfications, anda bisa segera menggunakan beberapa tools dari webmaster google, seperti java script google analythic untuk membantu peninjauan situs anda, dan anda akan menerima referensi yang jelas langsung dari google, akan mana saja yang semestinya anda perbaiki, Teliti menggunakan tools ini.

NB : Inti dari Google dance sebenarnya adalah google sedang bingung menempatkan posisi SERP anda, karena terlalu banyak link beragam yang masuk perharinya namun menuju konten yang identik bahkan sama. Google dance mungkin saja akan berakhir (Ini secara logika) jika konten dan link anda juga permanen (on page) dengan jumlah link yang jelas batasannya. Karena siapa yang tau dengan pasti algoritma google dance ini? selain google sendiri, apalagi kalau google panda sedang tidak mood, walah kacau..., Yah

Sekian sementara tips ngedance, semoga ada sedikit-sedikit manfaat positifnya buat rekan-rekan semuanya. Karena memang terkadang realitasnya SEO tidak bisa tokcer hanya dengan satu teknik saja, karena google sendiri punya banyak takaran dan algoritma filtering yang berubah-ubah dan dikembangkan secara periodik demi menghasilkan serp dan hasil pencarian secara akurat dan berkualitas tentunya untuk semua pengguna search engine, tinggal bagaimana cara menyiasati dan beradaptasi dengan mengikuti substansi aturan dari webmaster google.

Materi yang sedang anda review sekarang ini mengenai definisi google dance ciri indikator penyebab teknik mengatasi efeknya dan saat ini ada 13 artikel yang masuk dalam kategori search engine Termasuk didalamnya khusus untuk sub spesifik : google dance Semoga bermanfaat positif lebih optimal dan aplikatif.